Monday, May 19, 2014

Perkembangan Timnas U-19

Indra Sjafri Nilai Timnas U-19 Tunjukkan Perkembangan Positif



Tim nasional Indonesia U-19 baru saja selesai menjalani latihan sebagai persiapan laga melawan Putra Samarinda U-21. Indra Sjafri menilai anak asuhnya kian menunjukan perkembangan yang positif.

Latihan skuat 'Garuda Muda' yang berlangsung di Stadion Utama Kaltim, Palaran, Samarinda, Rabu (12/3/2013), dimulai pukul 19.00 WITA dan berakhir sekitar pukul 20.35 WITA.

Mulai dari game ringan hingga penetrasi serangan diperagakan Evan Dimas dkk. Tidak jarang puluhan warga Samarinda yang datang menonton memberikan aplaus kepada mereka.

Indra Sjafri menilai tidak ada yang istimewa dalam sesi latihan menjelang laga Tur Nusantara yang ke-12 kontra Pusam U-21, pada 14 Maret mendatang.

"Tidak ada yang istimewa dari latihan kami. Ujicoba ini bagian dari program latihan, bukan kompetisi. Tapi bahwa kami itu ada general preparation di Batu (Malang), sekarang masuk spesific preparation dan itu kami latih waktu sesi latihan di Yogya sebulan penuh," kata Indra usai latihan.

Menurut dia, selalu ada evaluasi dari rangkaian uji coba dan menjadi catatannya untuk menemukan komposisi yang tepat. Hingga laga kesebelas kontra Persiba Balikpapan U-21 baru-baru ini, Indra menilai anak asuhnya kian menunjukan perkembangan positif.

"Belajar dari ujicoba-ujicoba, kita evaluasi yang mesti kita perbaiki, itu yang harus kita lakukan setiap hari. Saya tidak pikirkan lawan, saya hanya pikirkan ini" ujar Indra

"Nanti cara bermain, komposisi akan kita dapat yang ideal. Dari 11 kali ujicoba ini saya tidak merinci apa yang didapat. Yang jelas tim ini punya progres yang baik sampai dengan sekarang," tambahnya.

Dalam kesempatan itu, Indra juga memuji Stadion Utama Kaltim di Palaran, Samarinda. Menurut dia, stadion milik Kaltim itu patut diacungi jempol.

"Stadion bagus, bagus. Kalau bisa setiap provinsi ada stadion seperti ini," pujinya.

sumber:
http://sport.detik.com/sepakbola/read/2014/03/12/225956/2524034/76/indra-sjafri-nilai-timnas-u-19-tunjukkan-perkembangan-positif

No comments:

Post a Comment