Thursday, July 10, 2014

mobil tanpa supir google

mobil tanpa supir google

Google meluncurkan prototipe dari mobil self-driving atau tanpa sopir, seperti dilaporkan TIMES, Rabu, 28 Mei 2014. Mobil ini dibangun tanpa setir, roda kemudi, dan pedal, serta dibangun dengan keamanan yang terjamin. Prototipe ini akan diproduksi pertama kali sebanyak seratus unit.

"Kami sangat bersemangat dengan kendaraan ini. Ini adalah sesuatu yang akan benar-benar mendorong kemampuan teknologi dan memahami batasannya. Mobil ini akan meningkatkan kehidupan masyarakat tanpa mengubah mobilitas," kata Chris Urmson, direktur proyek self-drivingGoogle. 

Protoptipe mobil ini dibangun dengan konsep dua kursi penumpang yang didapat dari pemasok dari perusahaan di seluruh negara. Interiornya memiliki kursi, sabuk pengaman, layar untuk menampilkan rute, dan tombol on dan off untuk mengoperasikan mobil.

Kecepatan kendaraan dibatasi hanya boleh melaju maksimal sekitar 40 km/jam. Selain itu, dipasangkan pula sensor onboardyang dapat mendeteksi benda-benda dari segala arah dengan jarak lebih dari dua lapangan sepak bola

Urmson mengatakan Google berencana untuk menjalankan program percontohan di California untuk dua tahun ke depan. Namun, hal ini baru akan dilaksanakan jika prototipe ini mendapat nilai baik dari pihak yang terlibat dan masyarakat. 

Google telah melakukan uji coba ke sejumlah merek kendaraan untuk merealisasikan mobil otonom ini. Untuk pengujian awal, akan diberikan kontrol tambahan agar dapat diambil alih secara manual jika terdapat masalah tak terduga.

Bagian depan atau bumper mobil ini juga didesain aman untuk pejalan kaki, dengan bahan yang lembut seperti busa. Kaca bagian depan juga dibuat fleksibel yang dapat mengurangi cedera jika terjadi kecelakaan. 

Sebelum meluncurkan prototipe ini, Google telah memodifikasi mobil dari pabrik Audi, Toyota, hingga Lexus. Dari percobaan tersebut, mobil tanpa sopir ini mampu melaju hingga 700 ribu kilometer. 

Sumber:http://rdnrizki.blogspot.com/2014/07/mobil-tanpa-supir-google.html

No comments:

Post a Comment